jump to navigation

Electronic Over Current Relay (EOCR DS3) Januari 26, 2009

Posted by bayupancoro in bayu pancoro, electric, Electric fo Dummies, listrik, product.
trackback

ds3tElectronic Over Current Relay DS3 adalah alat proteksi arus yang dilengkapi dengan 3CT (3 lubang di body) dan beberapa macam proteksi yang terintegrasi didalammya. Proteksi yang disediakan adalah Over Current/ Overload Protection, Phaseloss Protection, Reverse Phase Protection (keterangan disini). Range ampere yang tersedia ada 3 macam yaitu 05, 30 dan 60 lengkapnya seperti pada spesifikasi. Untuk aplikasi pada beban yang lebih besar atau kabel yang besar bisa ditambahkan 3 buah CT (keterangan disini), karena lubang CT di alat ini untuk maksimum ukuran kabel 16 mm.

Untuk trip indicator/ petunjuk penyebab trip dengan mempergunakan kombinasi warna lampu led yang ada di kedua (merah dan hijau) sudut atasnya. Pada kondisi stanby led hijau akan berkedip tiap detik dan saat running menyala terus, trip overload maka lampu merah akan berkedip, Phase loss pada phase R maka led hijau berkedip sekali, phase loss S berkedip 2 kali dan phase T 3 kali sedangkan untuk Reverse Phase maka kedua led akan bergantian berkedip.

Delay start (D-Time) sampai 50 detik dan kecepatan trip (O-Time) dari 0,2 ~ 10 detik. Jadi untuk aplikasi yang memerlukan delay start yang lebih dari 50 detik unit ini tidak bisa dipergunakan. Dan untuk aplikasi pada  starter maju mundur (Reversing Starter) unit ini masih bisa dipergunakan dengan cara mematikan proteksi ini (dip switch di body bagian atas).

About these ads

Komentar»

1. vesy - Januari 30, 2009

wugh.. thx bgt. tulisan mu bantu qw dlm nyusun laporan kerja praktek..hehe


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 50 pengikut lainnya.

%d bloggers like this: