Wisata Bahari Lamongan

Liburan Semester Januari 2007
Wisata Bahari Lamongan

Ahh… Sebenarnya sekarang pas lagi sibuk ngurusi prospek kerjaan. Tapi liburan dengan keluarga kan cuma dua kali setahun (resminya he…he…).

Kali ini tujuannya ke Jatim Park II atau Wisata Bahari Lamongan (WBL). Dari namanya tentu udah pada tahu tempatnya, yap .. kabupaten Lamongan. Tapi jangan di bayangin tempatnya deket kota Lamongan. WBL tu.. tempatnya di pinggir Lamongan, pesisir pantai utara tepatnya. Kalo dari Lamongan kira-kira ya…. 45 kilo lah. Mungkin tempat itu bisa dibayangin seperti Ancol lah tapi dengan scope mini. Ingat ..!! Scope mini.Gimana rute ke sana??

 

Ada beberapa rute yang bisa dilalui, tapi saya uraikan menjadi 2 bagian saja. Pertama jika perjalanan dilakukan dari barat (Semarang, Demak, Kudus, Pati, Rembang, Lasem, Tuban dst) atau Anda dari Jakarta mau ke Surabaya, persimpangan itu ada di kota Tuban. Jika telah memasuki kota Tuban dari barat, perhatikan petunjuknya. Setelah melewati terminal Baru di sebelah kiri jalan atau disisi pantai, setelah menempuh sekitar 2 KM, maka akan bertemu dengan pertigaan besar. Arah ke kanan menuju Babat, Lamongan, Bojonegoro, Surabaya (jalur utama) dan kalo lurus ke arah Gresik, Surabaya (jalur alternatif). Ambil jalur alternatif yang ke arah Gresik, Surabaya. Eh… tahu nggak, ini sebenarnya jalan lama lho. Dulu merupakan jalur utama, inget sejarah pembuatan jalan Anyer – Panarukan. Betul sekali, yang bikin jalan ini ya mbah mbahe’ awake dewe yang diperintah seorang kumpeni bernama Gubernur Jendral Deandless (tulisane bener gak ???). Dari pertigaan tersebut nggak jauh kok kalo ke WBL, kira – kira 38 km lah atau setengah jam perjalanan santai. Jalan aja terus menyusuri jalan tsb, begitu sampai daerah Brondong berarti sudah deket. Kemudian melewati pasar Blimbing, berarti itu kurang 5 km lagi. Selepas itu akan ada di Paciran, terus aja. Sebelum sampai di area WBL, akan melewati Tanjung Kodok Beach Resort yang merupakan satu satunya penginapan di sana (hotel bintang 4, sekitar 600rebuan). WBL tepat disebelah resort ini. Nah sampai deh…..

 

Pos ini dipublikasikan di bayu pancoro, Liburan, My Family. Tandai permalink.

Satu Balasan ke Wisata Bahari Lamongan

  1. lukman hakim berkata:

    gmn prosedurnya ya klo aku mau penelitian tentang strategi pemasaran di wbl untuk tugas akhir saya

    aku juga la manialo

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s