Liburan 2007 (part-2)

DAY IIPantai Popoh adalah salah satu obyek wisata di Kabupaten Tulung Agung. Untuk menuju kesana kami harus menuju ke Tulung Agung kemudian berbelok ke selatan. Perjalanan kira kira 3 jam (santai mode) dari Bajang – Talun. Jika menuju ke sana sebaiknya pastikan kondisi tanki BBM penuh, karena tidak terdapat SPBU di dekat lokasi. Setelah Tulung Agung, kita akan melewati daerak pengrajin marmer dan onix. Daerahnya benar benar dioptimalkan untuk menghasilkan kerajinan. Tertarik belanja ?? Sebaiknya untuk belanja souvenir onix setelah dari wisata saja. Disana terdapat beberapa pemotong batu yang ukurannya sangat besar. Setelah itu kita juga akan melintasi bukit kapur dan akan terlihat bukit kapur yang telah dipotong potong. Jalan yang dilalui ini sempit dan naik turun. Masuk di kawasan wisata Popoh kami hanya di kenakan biaya Rp 14.000,- (ini nggak resmi kali ).

Pantai Popoh lebih banyak menampilkan wisata dengan adanya permainan permainan anak, pantai karang yang licin, dermaga untuk penurunan ikan, pasar ikan bakar dan mentah. Di area ini juga tedapat penginapan penginapan. Tempat pendaratan perahu nelayan berada disisi timur dan lebih menjorok ke laut. Jika beruntung kita bisa melihat para nelayan menurunkan ikan hasil tangkapan yangdijual dengan sangat murah.

Di sebelah barat lokasi wisata pantai Popoh, terdapat Pantai Sidem. Untuk menuju ke P. Sidem bisa jalan kaki lewat pinggir pantai atau dengan berkendara lewat jalur aspal. Hati-hati jika melewati jalur pantai, karena karangnya sangat licin (mBah dan Puput kepleset juga). Pantai ini digunakan penduduk setempat untuk menjaring ikan dengan jaring tarik, kebanyakan yang tertangkap ikan layur. Jika ingin mandi di pantai, lebih enak dilakukan di sini. Pantai Sidem tidak berkarang tetapi pasir halus meskipun tidak putih. Jika ingin membersihkan badan dari air laut, harus kembali ke P Popoh. Kamar mandi umum hanya tersedia di sini.

Pos ini dipublikasikan di Liburan, My Family. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s