Liburan 2007

DAY I Hasil belajar selama tahun ini benar benar memuaskan. Didi juara I di kelas IIB (overall #2 dengan poin 2672 dengan 28 item) naik ke kelas III. Puput lulus dengan predikat juara I juga dan akan melanjutkan di SD Muhammadiyah Sepanjang.


Untuk liburan kali ini dipilih yang Pa-He saja, yaitu Blitar dan sekitarnya. Kunjungan pertama so pasti… Bakso Alun – Alun …. Lokasinya ada di sebelah utara Alun Alun Kota Blitar, Pak Bondan Jalansutra mestinya kesana. Baksonya kecil kecil tapi banyak dengan harga terjangkau sekali, kalo nggak salah Rp 3.500 per porsi saja. Disebelahnya ada penjual Es Plered yang sangat khas. semoga minuman ini tidak punah tergusur oleh teh Botol atau Coca Cola.Makam Bung Karno, Eh ngapain juga liburan ke makam ?? Apa nggak salah tuh..? Eits jangan bingung, kami kesana bukan untuk cari wangsit atau pesugihan. Menurut info yang valid disana baru diresmikan Perpustakaan Bung Karno. Untuk menuju ke sana, mobil di parkir di tempat parkir wisata dan naik becak Rp 3.000 saja. Wow… ini akan menjadi tempat favorit. Perpustakaan yang besar sekali, 2 lantai dan beberapa ruangan yang nggak sempat kami kunjungi. Koran, majalah, buku buku agama, anak anak, lukisan ada semua. Bagi anda yang memerlukan info mengenai Bung Karno, saya referensikan untuk cari hotel, karena Anda nggak akan selesai membaca hal hal mengenai beliau dalam seminggu. Ada satu buku yang sangat menarik yaitu Sugar Engineering Handbook by E Hugot. Bukunya sudah tua, lusuh dan bolong bolong. Sayang perpustakaan harus tutup jam 15.00. Nyesel deh, tau gitu berangkanya pagi pagi.

Taman Bermain HERLINGGA, lokasinya berada di pinggir kota Blitar. tempat favorit adalah kolam renangnya. Sebenarnya Risa sudah ngotot ke Herlingga dari pagi. Tetapi pagi itu parkiran sudah penuh, jadi kami putuskan makan bakso dulu (di atas). Saat kami datang, kondisi parkiran sudah tidak ramai lagi. Dan seperti dugaan, kolam renangpun nggak terlalu ramai.Tiket masuk sepertinya Rp 2.000,- he..he.. sewa ban Rp 1.000,- . Awalnya hanya Didi dan Puput yang main seluncuran, sedangkan Risa ATUTT….! Satu jam kemudian dia sudah berani berseluncur juga. Pertama tama nyoba dari bawah , lama lama naik dan akhirnya berani berseluncur beneran. Jam 16.45 kami berkemas kemas karena jam 17.00 akan ditutup. Dan kami harus pulang untuk persiapan besok ke Pantai Popoh.

Note :
Es Plered : Minuman tradisional seperti cendol, sama sama menggunakan santan dan gula jawa. Sedangakan plerednya terbuat dari tepung dengan warna ada yang merah dan putih. Bentuknya bulat seperti ronde tetapi lebih besar.

Bung Karno : Presiden I Republik Indonesia yang menjadi kebanggaan orang orang Blitar. Jika Anda berkunjung ke rumah seseorang di Blitar, tanyakan apakah dia mempunyai gambar beliau. Mungkin 80% punya.

Pos ini dipublikasikan di bayu pancoro, Liburan, My Family. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s