What a Week

 Puihh! Beberapa minggu ini benar benar luar biasa. Kerjaan bertumpuk terasa sampai diatas kepala. Sampai sampai posting diblogpun nggak sempet. Kalau saja Allah swt menciptakan siang sepanjang 24 jam untuk bulan ini saja, pasti akan beres. Tetapi apa ya kuat tubuhku yang sudah terpakai 50% ini he…he…he…

Minggu kemarin, demi mematuhi peraturan pemerintah (atau tuntutan tender di perusahaan plat merah ya..? J ) dalam Setifikasi Badan Usaha (SBU), harus melakukan pengurusan IUJK (Ijin Usaha Jasa Konstruksi). Sebelum maju ke tahap itu harus dilakukan sertifikasi tenaga ahli dan ikutlah di lembaga AKLI (1 jt lebih).

Ceritanya, sebagai tenaga ahli harus ikut dalam sertifikasi tersebut. Pada undangan disebutkan acara dimulai pukul 7.30 sampai 18.30, bener bener gila! Dengan berbaik sangka dan pikiran kosong hari itu sampai di lokasi yaitu Diklat PU di Gayung Kebonsari. Waktu masih jam 7.15, parkiran masih sepi hanya beberapa orang sepertinya dari luar kota. Setelah sempet nguping dan bertanya sana sini ternyata benar, mereka kebanyakan dari luar kota seperi Tuban, Lumajang dll.

Jam 7.30 telah lewat, jam 8, jam 9 baru panitia mulai bermunculan dengan wajah tanpa salah setelah membuat kami menunggu. Setelah datang langsung membuka form absensi serta membagikan materi secara serabutan. Benar benar sangat tidak terkoordinir dengan baik. Baru sekitar jam 9.30 seluruh peserta yang berjumlah 125an orang tersebut memasuki gedung.

Tiba tiba salah seorang panitia yang senior mengambil microphone dan berkata ” Saudara – saudara sekalian, berhubung jam telah menunjukkan pukul 9.30, bagaimana jika kita ambil coffebreak dulu baru nanti masuk ke materi, bagaimana ? “. Hah..! Acara belum dibuka sudah break. ” Okey, 20 menit lagi acara dimulai. Dan sekarang silakan menuju kantin untuk coffe break”, lanjut panitia.

Seperti di atas itulah pembukaan acara pembekalan disini sedangkan isinya, tidak bergaransi he…he…. Acara yang telah melewati schedule, bener bener sangat parah. Seperti dugaan, acara ini hanya formalitas belaka. Berisi masalah bangunan, aspal dan jembatan, lha meneketehe !! Orang mau ngurus keahlian mekanikal dan listrik gedung kok di jelaskan semen, bata, dkk. Payah! Beberapa session terlewat begitu saja tanpa ada yang mampir di kepala. Ujian tulis berupa materi K3 dan interview mengenai data pribadi, that’s all. Dan akhirnya terbebas dari acara jam 17.30.

Akhirnya seperti itulah gambarannya, silakan ditanggapi……..

Pos ini dipublikasikan di bayu pancoro, Sekitar Kita. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s