Transaksi Giro Valas di Cabang Bank Mandiri nan PAYAH!

Duh..!

Segini saja respon dari customer care Bank Mandiri yang merupakan bank terbesar di negara kita tercinta ini. Potret dari ketidakperdulian managemen terhadap kondisi jeleknya sistem yang ada.

Hanya untuk sebuah transakasi valas di cabang lain memerlukan waktu rata rata 30 menit. Mamamia…… hari gini masih ada aja.
(email asli masih tersimpan)

Semoga hanya terjadi pada saya….

—– Original Message —–
From: Customer Care
To: (edited)
Sent: Friday, May 09, 2008 11:22 AM
Subject: [CM-NS] Reply from Bank Mandiri

Bapak Bayu yang terhormat,

Terima kasih atas email Bapak kepada Bank Mandiri.

Pertama-tama kami ingin mengucapkan terima kasih atas kepercayaan Bapak terhadap Bank Mandiri.

Kami sangat menghargai email Bapak dan telah menjadi masukan berharga bagi kami dalam meningkatkan pelayanan kami kepada nasabah.

Demikian kami sampaikan, jika masih terdapat pertanyaan atau saran, Bapak dapat menghubungi kami di alamat email ini atau Call Mandiri (layanan 24 jam) di nomor telepon (021) 5299 7777 atau 14000.

Atas perhatian dan kerjasama Bapak, kami ucapkan terima kasih.

Salam hormat,

PT Bank Mandiri (Persero) Tbk.
Customer Care
Banking Contact Center

—–Original Message—–
From: (Edited)
Sent: Wednesday, May 07, 2008 2:54 PM
To: Customer Care
Subject: Transaksi Valas
Importance: High

Dengan Hormat,

Saya adalah salah satu nasabah Giro Valas Bank Mandiri cabang Basuki Rahmad – Surabaya – Jawa Timur dengan No Rek XXX XXX XXX XXXX. Dikarenakan mobilitas dan lokasi, sehingga saya tidak memungkinkan untuk selalu bertransaksi (penarikan/ transfer) di tempat saya membuka rekening. Dan menurut saya dengan teknologi yang ada di bank Mandiri saat ini seharusnya tidak akan menjadi masalah jika saya bertransaksi di cabang lain atau bahkan kota lain. Tetapi saya sangat tidak nyaman dengan sistem transaksi valas antar cabang di bank Mandiri, boleh dikatakan sistem yang jelek. Di mana, setiap transaksi di selain kantor Bank Mandiri Basuki Rahmad, saya harus menunggu konfrmasi dari cabang Basuki Rahmad dengan FAX, terkadang kantor Basuki Rahmad konfirmasi ke kantor saya juga. Masalahnya adalah untuk menunggu konfirmasi dari Bank Mandiri Basuki Rahmad memerlukan waktu yang terlalu lama untuk sebuah transaksi di bank terbesar di Indonesia. Waktu tercepat yang pernah saya habiskan untuk transakasi giro valas di kantor bank Mandiri yang lain adalah 20 menit dan waktu terlama pada hari ini hampir 1,5 jam (karena network down selama 20 menit) di cabang Jemursari- Surabaya. Tetapi rata2 sekitar 30 menit! Apakah waktu tersebut memang tidak menjadi masalah di Bank Mandiri ?? Demikian uneg-uneg saya sebagai nasabah, jika ada kata2 yg kurang berkenan saya mohon ma’af. Kerena semua ini hanya demi kebaikan Bank Mandiri yang merupakan bank milik rakyat Indonesia.

Wasalam
Bayu.

Pos ini dipublikasikan di bayu pancoro, Sekitar Kita. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

