Mei … oh Mei…!

Bulan Mei menjadi mungkin bulan yang paling kelam dalam semester pertama tahun 2008. Di bulan Mei yang merupakan bulan kebangkitan terjadi banyak peristiwa yang menyedihkan.

 

Tragisnya kematian Sophan Sopiaan, seorang aktor kawakan, nasionalis sejati yang sedang  mengikuti “Jalur Merah Putih” dalam perayaan 100 Tahun Kebangkitan Nasional. Berpawai dengan mengendarai motor besar HD, dalam kawalan polisi melintasi jalan jalan utama di Jawa. Menjelang memasuki Jawa Tengah motor Sophan Sopiaan terperosok lubang yang menganga di jalan dan Sophan meninggal dalam perjalanan menuju ke rumah sakit.

 

Selang beberapa hari kemudian diberitakan Ali Sadikin meninggal dunia karena sakit. Jendral yang pernah menjadi gubernur DKI ini sangat dikagumi banyak orang. Dimasa pemerintaannya, Jakarta di bangun dengan sangat pesat. Salah satu hasil jerih payahnya adalah TIM. Salah satu pencetus Petisi 50 ini meninggal di salah salah satu rumah sakit di Singapura.

 

Tak beberapa lama berselang disusul berita meninggalnya SK. Trimurti. Salah satu saksi proklamasi ini meninggal di usia 96 tahun, memang sudah sangat tua. Berjuang pada masa kemerdekaan yang juga seorang wartawati. Di awal kemerdekaan sempat menjabat sebagai menteri, tentunya di bawah Sukarno.

 

Yang paling menyesakan adalah pengumuman pemerintah mengenai kenaikan BBM rata rata 28 %. Memang telah terjadi krisis di dunia sehingga harga minyak sudah melewati USD 135.00 per barel.  Jika sebelumnya bensin Rp 4.500,- dan solar Rp 4.300,- naik menjadi Rp 6.000,-  dan Rp 5.500,-. Jika pemerintah menganggap tidak akan ada gejolak kenaikan harga barang kebutuhan dan jasa, sepertinya mereka harus periksa mata dan telinga.

Pos ini dipublikasikan di bayu pancoro, Sekitar Kita. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s