Gonjang Ganjing Krisis di Dunia

Beberapa minggu belakangan ini semua media memberitakan adanya krisis keuangan dunia. Saham saham nilainya pada jatuh, indeks bursa anjlog, bahkan beberapa kali di suspend/ ditutup. IHSG yang beberapa bulan lalu sempat hampir menyentuh 3.000 terjun bebas ke level 1.350 an. Nilai mata uang dunia juga ikut gonjang ganjing, rupiah bahkan sempat menembus level 10.000 meskipun hanya beberapa saat. Sebenarnya apa yang terjadi ??? Dimanakah pusat krisis terjadi dan bagaimana bisa terjadi ???

Setelah beberapa lama bingung akhirnya mendapatkan gambaran juga. Dari tulisan CEO Jawa Pos Pak Dahlan Iskan memberikan gambaran bagaimana krisis terjadi versi sederhana yang mudah dimengerti oleh orang awam. Judul tulisannya adalah ” Kalau langit Masih Kurang Tinggi ”  yang ditulis di blognya dan tentunya di muat di Jawa Pos [ Kok ya sempet sempetnya sebagai CEO masih nulis juga, salut ]. Rentetan peristiwanya juga di ceritakan di sana. Terima Kasih Pak…

Ternyata Amerika !!!! Disaat negara lain kolaps dia jadi opurtunis, saat dia kolaps negara lain terseret. Dunia ini seharusnya memang ada dua kutub. Pendapat Presiden Rusia untuk membentuk poros ekonomi untuk menandingi Amerika seharusnya direalisasikan.

Pos ini dipublikasikan di bayu pancoro, Sekitar Kita dan tag , , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s