Ganyang Preman

Minggu minggu ini semua media meliput adanya gerakan razia preman di seluruh negeri ini. Rupanya ini merupakan gebrakan pak Kapolri yang baru, Jendral Bambang Hendarso Danuri. Menurut Jawa Pos terbitan Sabtu 15 November 2008 dihalaman depan, dalam sepuluh hari pertama telah diringkus 5.012 preman. Tetapi ini hanyalah tangkapan yang dilakukan oleh 5 Polda yang menjadi pilot project (Metro Jaya, Jateng, DIY, Jatim dan Sumut), dan jika digabungkan dengan polda-polda lain angkanya mendekati sepulu ribu.

Saat ini program difokuskan ke preman jalanan seperti pelaku copet, pemalak, jambret, pencurian dan rupanya perintah ini benar benar dilakukan oleh bapak bapak polisi. Fokus utama berada pada jalur Pantura Jawa yang terkenal dengan bajing loncat dan pembajakan. Apakah ini akan menghilangkan label label pada bak truk seperti “Gajah XXXXX” dan yang sejenis ? Menurut beberapa orang adalah tanda bahawa kendaraan tersebut dilindungi oleh kelompok tersebut.

Semoga program ini dapat memberikan ketenangan masyarakat umum dan tentunya agar ditingkatkan menjangkau ke level preman preman elit. Preman yang memaksa pejabat untuk memberikan proyek kepadanya, preman yang meminta uang ke BUMN, preman yang memaksa pengusaha memberikan upeti agar usahanya tidak diganggu, preman preman yang terorganisir. Justru inilah yang seharusnya segera diburu dan dijebloskan dalam hotel prodeo karena membawa akibat buruk yang sangat lebih besar…. Ayo ganyang premannya Pakkk…!

Pos ini dipublikasikan di bayu pancoro, Sekitar Kita dan tag . Tandai permalink.

Satu Balasan ke Ganyang Preman

  1. si_awam berkata:

    sorry om OOT neh. itu msalah megger ane gemana?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s