Conect Internet via Bluetooth dengan Sony Ericson G502

Soner G502 bukanlah HP yang mewah yang memiliki feature yang dapat dibanggakan. Mungkin in adalah HP yang berada di perbatasan atara level low dan mid. Jadi dengan harga yang masuk segmen low level dijejalkan feature untuk mid level, makanya sering kali hang, kqkqkq…!

Feature yang menjadi unggulan dari gadget ini adalah tersedianya koneksi data 3G. Dengan mengunduh beberapa software di m.getjar.com sudah bisa selalu terhubung ke jaringan internet. Untuk browsing dan masuk situs jejaring social macam FB dapat dengan mudah menggunakan operamini sedangkan untuk chit chat dengan ebuddy atau mig33. Cukup cepat juga…

Bagaimana jika HP ini dipergukan sebagai modem secara koneksi datanya lumayan cepat ?? Menurut situs resmi produsennya, untuk memanfaatkan sebagai modem harus mengunduh software Sonny Erricson PC Suite dan melalui kabel data HP tersebut. Bah, berarti harus beli kabel datanya dong ??? Lalu bagaimana jika dengan memanfaatkan Bluetooth nya ??? Ehemmmm…. Ternyata bisa.! Bagaimana ?? Coba cobalah, secara bukan ahli di bidang beginian he..he….he.

Berbekal DELL Vostro yang dilengkapi Bluetooth dengan OS WinXp Home edition saja sudah cukup. Di HP tinggal setting ID Network Sharing di menu Setting – Connectivity. Kemudian Bluetooth dinyalakan agar bisa terdeteksi sisi computer. Selanjutnya arahkan cursor ke icon Bluetooth yang berada di sisi pojok kanan bawah dekat jam (setting standart), klick kanan lalu pilih “Quick Connect” selanjutnya arahkan ke “Network Acces”. Klik pada find devices dan dia akan segera mencari network acces point Bluetooth yang menyala, jika tidak diketemukan, ganti tab menjadi show all devices kemudian klik search again. Jika sudah ketemu klik pada ikon Bluetooth yang dimaksud dan ikuti petunjuk pengisian konfigurasi parameter seting seperti PAN dll. Jika telah selesai klik Finish dan whalllaaa…… terhubunglah dengan dunia maya.

Peringatan !! Terlalu banyak browsing berakibat buruk bagi mata dan konsumsi bandwidth anda.

Pos ini dipublikasikan di bayu pancoro, Iptek, product, Sekitar Kita. Tandai permalink.

Satu Balasan ke Conect Internet via Bluetooth dengan Sony Ericson G502

  1. Nandang Kosasih berkata:

    Terima kasih atas penjelasan ttg SONER G 502 yang dapat dijadikan modem. Saya akan mencobanya. Sekali lagi terima kasih.

    >> Trims, sama sama …

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s